Skip to main content

Berwisata Di Stonehenge Cangkringan


Memasuki musim liburan banyak yang mencari tempat wisata yang unik dan asik untuk dinikmati bersama keluarga atau bahkan bersama teman-teman. Tempat wisata menjadi tempat yang sering dikunjungi agar dapat dinikmati untuk menghabiskan waktu liburan, tidak jarang banyak orang memilih tempat wisata di alam terbuka agar lebih berkesan menikmati panorama alam yang mempesona. Salah satu tempat yang sedang populer belakangan ini adalah stonehenge cangkringan yang berada di yogyakarta.

Tempat ini adalah tempat peningalan sejarah purbakala, banyak bebatuan yang ada di tempat ini dijadikan sebagai salah satu tempat berfoto yang aestetik. Banyak yang bilang bahwa stonehenge ini merupakan bebatuan yang dihasilkan oleh erupsi gunung merapi pada tahun 2010, tempat ini sangat sesuai jika igin mengenal lebih banyak bagaimana zaman prasejarah, namun banyak sekali pengunjung yang mengambil kesempatan untuk berfoto ria arena memang spot yang terdapat di kawasan stonehenge cangkringan ini sangat bagus.

Di yogyakarta sendiri merupakan kota yang banyak dikunjungi karena banyaknya tempat wisata dan bangunan bersejarah yang juga dijadikan sebagai tempat wisata yang beredukasi. Wisatawan luar negeri juga banyak yang mengujungi stonehenge cangkringan, karena bebatuan yang memebentuk lingkaran ini banyak menarik perhatian dan juga latar belakang bebatuan tersebut adalah gunung merapi.

Harga tiket yang ditawarkan merupakan harga yang sangat terjangkau maka dari itu banyak yang tak ingin ketinggalan momn untuk datang ke tempat bersejarah namun dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Wiasata unik ini sama dengan salah satu wisata yang ada di luar negeri maka dari itu banyak pengunjung yang tertarik datang untuk menikmati pemandangan yang ada dan juga mengabadikanya dalam kamera.

Wisata ini banyak tersebar id media sosial ini membuktikan bahwa tempat yang terdapat di stonehenge cangkringan merupakan tempat yang pas untuk berfoto, juga karena banyak yang menunggah ke media sosial inilah ynag membuat tempat ini banyak dikenal oleh masyarakat luas dan banyak wisatawan yang datang karena penasaran akan tempat yang menrik perhatian ini.